Fitur Gmail Yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Tahukah kamu banyak fitur Gmail dan fungsinya yang tersembunyi?


Gmail merupakan salah satu layanan email milik Google yang populer diantara layanan email serupa lainnya. Layanan email ini telah di unduh sebanyak lebih dari 5M yang menjadikan Aplikasi Gmail salah satu layanan email terbaik saat ini.

Seiring berjalannya waktu, semakin banyak juga fitur Gmail dan perubahan dari email Gmail. Ada beberapa fitur Gmail yang tersembunyi yang jarang di ketahui.


Berikut fitur Gmail dan fungsinya:


Add-on

Ada banyak fitur atau ekstensi tambahan yang disediakan oleh Gmail untuk mempermudah aktifitas dalam menggunakan layanan Gmail. Salah satunya Dropbox for Gmail yang dapat memudahkan kita untuk menyimpan dan berbagi file tanpa meninggalkan Gmail.


Smart Reply

Smart Reply merupakan fitur Gmail yang dimana berguna untuk membalas email dengan cepat berdasarkan saran dari Smart Reply. Fitur ini dapat dilihat di kotak bagian bawah dan Anda dapat memilihnya sesuai dengan email yang ingin dibalas. Untuk mengaktifkan fitur Smart Reply melalui tampilan desktop dapat dilihat melalui Icon Gir > Menu Setelan > Umum.


Smart Compose

Smart Compose di dukung oleh machine learning yang memberikan prediksi atau saran penulisan pada saat mengetik sehingga menulis email bisa lebih cepat dengan adanya fitur Smart Compose


Pengiriman Email Terjadwal

Menjadwalkan Pengiriman Email Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengirimkan email yang dikirm secara terjadwal


Undo Sent

Salah satu fitur Gmail yang sangat berguna ketika kita salah mengirimkan sebuah pesan email. Perlu diketahui bahwa fitur ini dapat digunakan untuk membatalkan pengiriman email dengan durasi maksimal pengiriman belum mencapai 30 detik setelah email dikirim.

Mode Rahasia

Mengirim pesan dan lampiran dapat dikirim secara rahasia untuk melindungi informasi sensitif. Fitur ini dapat menetapkan masa berlaku email dan dapat menggunakan kode sandi

Work Offline

Menggunakan email secara offline akan menguntungkan kita yang susah dan jauh dari koneksi internet. Untuk mengaktifkan fitur ini Anda dapat masuk melalui Menu Ikon > Setelan > Tab Offline > Centang Aktifkan email offline.
Untuk keamanan fitur Gmail Offline sebaiknya digunakan di komputer pribadi dan bukan komputer umum.

0/Post a Comment/Comments

Kami hanya menampilkan komentar yang sesuai dengan Topik Artikel

Lebih baru Lebih lama